Xauusd outlook. 4 June 2020

riokl

Moderator
Pesan
90
Skor
112
Xauusd. 4 Juni 2020
Gold kembali melanjutkan penurunan dengan pergerakan cukup besar diatas $40. Seperti saya sampaikan dalam ulasan kemarin bahwa jika harga tidak mampu lagi naik diatas 1732 maka kita cari pendorong penurunan. Namun jika teman2 ada dalam channel telegram saya pada hari minggu saya menuliskan support berada di 1710 setelah semalam tembus market meluncur sampai 1689.
Kembali lagi apa yang menyebabkan market drop ? Dari fundamental sendiri yang terjadi kemarin adalah semua market stock baik amerika dan eropa semua terbang dengan dow ditutup 2% an serta Dax Jerman hampir 4 %. Hal ini sudah mulai kelihatan sejak market eropa dibuka stock terus rally keatas dan gold juga berangsur kebawah. Kemudian penerapan jam malam serta ancaman hukuman mati bagi 4 polisi untuk kasus di US juga memberi confident kepada market untuk meredanya kerusuhan di US. Faktor lain adalah juga membaiknya angka ADP non farm payroll amerika. Namun untuk yang ketiga ini hanya boosting karena semalam tidak serta merta membuat dollar menguat.
Bagaimana dengan market hari ini ? Dapat tetap mengacu kepada faktor2 diatas yaitu melakukan Sell saat market Stock kembali confident di area hijau. Pagi ini masih terlihat koreksi karena ketiga index masih minus dan ini seiring market gold pun terkoreksi. Jika ingin mengabaikan atau berspekulasi bahwa stock hanya koreksi bukan balik turun maka saran Sell di 1711 sampai 1716 tanpa perlu lihat stock. Untuk technical sendiri berada pada posisi bearish.

#disclaimeron
 

Invesment Trade Calculator


Top